Gokerja ID
Beranda LOKER SMA Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama

Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama

Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama. Berawal dari penyedia jasa persewaan alat berat, PT Cipta Kridatama kini telah berkembang menjadi salah satu  perusahaan kontraktor pertambangan terkemuka di Indonesia. Didukung oleh ABM Investama Group, anak perusahaan Tiara Marga Trakindo (TMT), PT Cipta Kridatama telah berhasil membangun sistem dan praktik end-to-end terintegrasi yang dibutuhkan dalam setiap operasi penambangan. Kompetensi kami berkisar dari survei dan eksplorasi, pemodelan (topografi dan geologi), pengeboran dan peledakan, pemindahan lapisan penutup, ekstraksi tambang, transportasi, pembangunan fasilitas pendukung, pengelolaan fasilitas penyimpanan dan pengolahan hingga rehabilitasi tambang.

Informasi lowongan kerja menjadi salah satu informasi penting bagi para pencari kerja, serta bagi perusahaan. Gokerja.id sebagai salah satu portal online yang berfokus pada media informasi seputar lowongan pekerjaan di Indonesia. Gokerja.id hadir dengan tujuan menjadi salah satu media informasi yang terpercaya untuk mempermudah Jobseker mendapat informasi pekerjaan & untuk mempercepat rekruiter mendapatkan kadidat yang sesuai.

Buat kalian para jobseker sebelum melamar baiknya baca dengan baik informasi lowongan kerja yang ada, pahami isinya dan pastikan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Jangan lupa pula untuk mengikuti tata cara pendaftaran yang telah di tentukan oleh rekruter. Tahapan melamar kerja umumnya ada 3 : Pendaftaran (CV dan kelengkapan sesuai kualifikasi), Seleksi Tes (), dan Tahap akhir . di kelas karir, semua hal, Psikotes dan kunci jawaban interview bisa kalian pelajari didan bisa di order dengan .

Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama

Berikut ini adalah informasi lowongan kerja dari Cipta Kridatama, baca dengan baik posisi dan kualifikasi serta tata cara pendaftarannya.

1. SPECIALIST HUMAN CAPITAL (PROJECT) (All Site Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mengawasi dan mengarahkan seluruh kegiatan HR yang meliputi organizational development, recruitment, people development dan pengelolaan development, performance management serta pengelolaan training center dalam rangka mengimbangi dinamika operational.
  • Memastikan dan merecruit tersedianya sumberdaya manusia yang kompeten di projek dan lingkungan kerja yang harmonis dengan cara merencanakan,mengelola,memonitor dan mengevaluasi rekrutmen dan pengembangan sumberdaya manusia, membina hubungan industrial dan mengendalikan administrasi sumberdaya manusia.
  • Memastikan proses recuitment berjalan dengan SOP yg ada dan sesuai dengan Job Requisition yg dibutuhkan
  • Memastikan semua data base pelamar tersimpan dan terdata dengan baik
  • Mengupdate data base manpower setiap saat terhadap perubahan status karyawan.
  • Memastikan Peraturan Perusahaan dijalankan dengan baik dan benar.
  • Memastikan pekerjaan, rekan kerja dan tempat kerjanya aman dari potensi kecelakaaan
  • Menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan karyawan dalam rangka menjaga stabilitas kerja dan menciptakan iklim kerja yang kondusif.
  • Mampu melakukan identifikasi dan langkah pencegahan / perbaikan terhadap potensi dari pekerjaan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Psikologi/Hukum/Management
  • Memiliki sertifikat BNSP HR Supervisor
  • Pengalaman minimal 4-6 tahun posisi yang sama pada Departement Human Capital di perusahaan
  • kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
  • Memiliki komunikasi & interpersonal yang baik
  • Memiliki Analisa & detail
  • Bersedia ditampatkan di seluruh site project CK

2. TRAINING SUPPORT (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Meninjau penggunaan anggaran dan cost learning
  • Meninjau konten dari desain micro-learning sesuai dengan materi pelatihan yang dibutuhkan operasional
  • Memonitor proses perawatan dan perbaikan aid simulator & virtual reality
  • Memastikan materi pelatihan telah terunggah ke bank data (Sharepoint) dan seluruh peserta pelatihan dapat mengakses materi tersebut
  • Memastikan kebutuhan dan fasilitas pelaksanaan pelatihan yang mencakup learning external dan vendor external dengan berkoordinasi dengan departemen terkait dalam pemenuhan proses procurement
  • Memonitor dan mengevaluasi keberjalanan program pelatihan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan S1
  • Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training – Sertifikasi Train Of Trainer (TOT)
  • Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh project CK

3. TRAINER OPERATOR (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Membantu HC terkait penerimaan operator dengan cara mempersiapkan materi ujian, melaksanakan ujian (teori dan praktek) di lapangan berdasarkan parameter yang ditetapkan.
  • Mengevaluasi permintaan pelatihan dari user dan menyusun materi pelatihan serta mempersiapkan fasilitas yang akan dipakai dalam pelaksanaan pelatihan.
  • Mereview, menganalisa, mengaplikasikan dan meng-update modul serta tools training yang akan dilakukan kepada peserta pelatihan.
  • Mengajarkan secara personal, menjelaskan dan membimbing secara khusus peserta yang kurang menangkap materi pelatihan yang dijelaskan selama proses belajar dan mengajar.
  • Mereview, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan training, proses pengajaran dalam training dan metode pengajaran yang digunakan.
  • Melaksanakan pendampingan terhadap operator dalam masa percobaan dan mengevaluasi proses pengoperasian unit.
  • Melaksanakan training need analysis dalam menentukan pelatihan dan metoda pengembangan yang dibutuhkan.
  • Mempelajari permintaan tes KIMPER dari pihak safety.
  • Membuat laporan progress pelatihan dan laporan bulanan service meter unit (SMU) yang berisi nama operator , jens unit, SMU, dan jam kerja operator.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan SLTA / D3 Teknik Mesin
  • SLTA – Minimal 5 tahun pengalaman kerja menjadi trainer operator alat berat
  • D3 Teknik – Minimal 3 tahun pengalaman kerja menjadi trainer operator alat berat
  • Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training – Sertifikasi Train Of Trainer (TOT) & POP (BNSP)
  • Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh project CK

4. TRAINER TECHNICIAN (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mengevaluasi permintaan pelatihan dari user dan menyusun materi pelatihan serta mempersiapkan fasilitas pelatihan
  • Mengajarkan secara personal, menjelaskan dan membimbing secara khusus peserta yang kurang menangkap materi pelatihan yang dijelaskan selama proses belajar dan mengajar
  • Mereview, menganalisa dan mengaplikasikan modul serta tools training yang akan dilakukan kepada peserta pelatihan.
  • Mereview, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan training, proses pengajaran dalam training dan metode pengajaran yang digunakan.
  • Melaksanakan pendampingan terhadap teknisi dalam masa percobaan dan mengevaluasi proses pengoperasian unit.
  • Berkoordinasi dengan atasan langsung teknisi dalam pelaksanaan mengevaluasi performa mechanic.
  • Membantu HC terkait penerimaan teknisi dengan mempersiapkan materi ujian, melaksanakan ujian (teori dan praktek) di lapangan berdasarkan parameter yang ditetapkan.
  • Mempelajari permintaan tes KIMPER dari pihak safety, dan melaksanakan tes berdasarkan parameter kompetensi yang telah ditetapkan.
  • Membuat laporan bulanan CAR yang berisi nama dan jam kerja teknisi.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan SLTA / D3 Teknik Mesin
  • SLTA – Minimal 5 tahun pengalaman kerja menjadi trainer plant
  • D3 Teknik – Minimal 3 tahun pengalaman kerja menjadi trainer plant
  • Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training- Sertifikasi Train Of Trainer (TOT) & POP (BNSP)
  • Memiliki Pengetahuan terkait mesin alat berat dan pengoperasian alat berat
  • Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
  • Bersedia ditempatkan di Seluruh Project CK

5. PROJECT MANGEMENT OFFICE (Kalimantan Selatan)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mendukung tim PMO Head dan Project untuk menyediakan dan mendiagnosa data.
  • Mempersiapkan & mengumpulkan data (KPI project mingguan, mengikuti inisiatif KPI)
  • Mensosialisaikan ulang SOP baru
  • Mengawasi kemajuan aksi perbaikan dari temuan audit

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimum Sarjana di Teknik Pertambangan, Industri
  • Bahasa yang harus dimiliki: Bahasa Indonesia, English
  • Setidaknya memiliki 2-3 tahun pengalaman dalam bidang dibidang data analytical di perusahan tambang
  • Familiar dengan pembuatan desain grafis
  • Kemampuan yang harus dimiliki: Green Belt, Six Sigma, Business Strategy, Business Process Pertambangan, Data Scientist, Internal Audit Certified.
  • Lokasi penempatan di project ( area Kalimantan Selatan )

6. OFFICER FLEET MANAGEMENT (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Memastikan target financial project dapat tercapai serta menganalisa root cause bila terjadi penyimpangan
  • Mengutilisasi sistem Minestar untuk mencapai target produksi
  • Memonitoring cycle time alat loading dan hauling
  • Memastikan loading tools, data integritas sepanjang shift berjalan, serta event unit sesuai dengan kondisi actual
  • Melakukan pengaturan untuk refueling alat produksi
  • Memasukkan dan menjaga Mine model dan surface yang ada di sistem Minestar
  • Memastikan file unit dan konfigurasinya ter-update
  • Memastikan mining block tertutup dan tercapai

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin, Teknik Informatika
  • Pengalaman minimal 3 tahun di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  • Memiliki sertifikat POP
  • Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
  • Bersedia ditampatkan di seluruh project

7. DEPT HEAD SCM – PROJECT (Area Kalimantan Timur)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mengawasi, mengkoordinasikan, dan mengelola kegiatan gudang dan logistik, termasuk kegiatan pengelolaan hidrokarbon dan limbah. Guna memberikan dukungan bagi perusahaan dalam hal memberikan praktik terbaik dalam proses Manajemen Rantai Pasokan yang sesuai dengan etika bisnis, standard, prosedur, dan perundangan yang berlaku.
  • Memastikan proses disposal barang non asset berjalan sesuai dengan SOP
  • Membuat budget operasional Supply Chain Management
  • Memastikan Reporting Performance Supply Chain Managament dilaporkan sesuai tepat waktu dan konsisten kepada pihak terkait
  • Menganalisa dan memastikan kebutuhan manpower di site untuk operasional Supply Chain Management.
  • Melakukan pembinaan dan assessment serta pengembangan Tim Supply Chain Management.
  • Melakukan Analisa dan Feedback performance internal Tim Supply Chain Management Site (KPI Report).
  • Membuat pelaporan pencapaian KPI secara berkala kepada pihak yang terkait.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Teknik / Manajemen
  • Pengalaman minimal 5 tahun di bidang SCM (supply chain management) di industri Pertambangan
  • Bersedia untuk penempatan di Project (area Kalimantan Timur)

8. SECTION HEAD FUEL & LUBES (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Memastikan terjaganya stock material (Fuel & Lubes) untuk memenuhi kebutuhan aktivitas Site Project dengan cara mengelola arus keluar masuk barang, penyimpanan, pengembalian, administrasi serta mengevaluasi laporan pengelolaan gudang sesuai dengan standard dan prosedur yang berlaku
  • Memonitor implementasi, mengevaluasi serta mencari solusi terhadap permasalahan di area Fuel & Lubes
  • Meninjau dan mengevaluasi laporan pengelolaan Fuel & Lube
  • Memastikan ketersediaan stok Fuel & Lubes untuk memenuhi kebutuhan operasional project serta material yang di-stock tidak menjadi dead stock
  • Mengevaluasi data stock projek dan tren pemakaian dibandingkan dengan jumlah pemesanan, jumlah material return serta slow moving goods maupun dead stock
  • Inventarisasi dan memastikan seluruh Tools/ peralatan yang digunakan gunakan sesuai standar dan tersertifikasi
  • Bertanggung jawab terhadap rekonsiliasi jumlah Fuel yang diterima di site dengan jumlah dan dokumen pengiriman serta yang ditagihkan oleh vendor

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Pengalaman minimal 3 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan Batubara, khususnya spesialisasi menangani fuel.
  • Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
  • Bersedia ditampatkan di Project

9. ENGINEER TYRE (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Memberikan rekomendasi teknis atas pemilihan tyre yang digunakan di Lokasi Kerja termasuk tipe tyre, pattern tyre, compound tyre .
  • Memberikan rekomendasi teknis terkait tyre management termasuk forecast tyre, rencana pergantian tyre, rekomendasi atas jumlah persediaan tyre dan rim beserta aksesories, metode penyimpanan, dan waktu pengorderan kembali.
  • Membuat analisa teknis dari tyre performance termasuk tyre lifetime, tyre pressure check, tyre scrap analisis kedalam form Failure Analysis Report (FAR).
  • Membuat laporan mingguan dan bulanan terkait penggunaan tyre, kondisi tyre (tyre ratting), persediaan tyre, kondisi jalan tambang, ketercapaian tyre repair, ketercapaian umur masing-masing tyre, dan membuat tindakan perbaikan dari KPI yang tidak tercapai.
  • Melakukan training atau tyre awareness secara berkala kepada pihak terkait.
  • Ikut serta dalam pertemuan harian dan atau mingguan yang diadakan di Lokasi Kerja dan teleconference dengan pihak terkait.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Sipil
  • Usia maksimal 45 tahun
  • Pengalaman minimal 4-5 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
  • Memiliki sertifikat minimal POP
  • Memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mendalam di area mining operation, drill&blast, road & drainage, mining optimization, cost of mining operation & mining project management
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Project CK

10. DEPT HEAD SCM – PROJECT (Area Kalimantan Timur)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mengawasi, mengkoordinasikan, dan mengelola kegiatan gudang dan logistik, termasuk kegiatan pengelolaan hidrokarbon dan limbah. Guna memberikan dukungan bagi perusahaan dalam hal memberikan praktik terbaik dalam proses Manajemen Rantai Pasokan yang sesuai dengan etika bisnis, standard, prosedur, dan perundangan yang berlaku.
  • Memastikan proses disposal barang non asset berjalan sesuai dengan SOP
  • Membuat budget operasional Supply Chain Management
  • Memastikan Reporting Performance Supply Chain Managament dilaporkan sesuai tepat waktu dan konsisten kepada pihak terkait
  • Menganalisa dan memastikan kebutuhan manpower di site untuk operasional Supply Chain Management.
  • Melakukan pembinaan dan assessment serta pengembangan Tim Supply Chain Management.
  • Melakukan Analisa dan Feedback performance internal Tim Supply Chain Management Site (KPI Report).
  • Membuat pelaporan pencapaian KPI secara berkala kepada pihak yang terkait.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Teknik / Manajemen
  • Pengalaman minimal 5 tahun di bidang SCM (supply chain management) di industri Pertambangan
  • Bersedia untuk penempatan di Project (area Kalimantan Timur)

11. OFFICER FLEET MANAGEMENT (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Memastikan target financial project dapat tercapai serta menganalisa root cause bila terjadi penyimpangan
  • Mengutilisasi sistem Minestar untuk mencapai target produksi
  • Memonitoring cycle time alat loading dan hauling
  • Memastikan loading tools, data integritas sepanjang shift berjalan, serta event unit sesuai dengan kondisi actual
  • Melakukan pengaturan untuk refueling alat produksi
  • Memasukkan dan menjaga Mine model dan surface yang ada di sistem Minestar
  • Memastikan file unit dan konfigurasinya ter-update
  • Memastikan mining block tertutup dan tercapai

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin, Teknik Informatika
  • Pengalaman minimal 3 tahun di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka
  • Memiliki sertifikat POP
  • Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
  • Bersedia ditampatkan di seluruh project

11. PROJECT MANGEMENT OFFICE (Kalimantan Selatan)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mendukung tim PMO Head dan Project untuk menyediakan dan mendiagnosa data.
  • Mempersiapkan & mengumpulkan data (KPI project mingguan, mengikuti inisiatif KPI)
  • Mensosialisaikan ulang SOP baru
  • Mengawasi kemajuan aksi perbaikan dari temuan audit

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimum Sarjana di Teknik Pertambangan, Industri
  • Bahasa yang harus dimiliki: Bahasa Indonesia, English
  • Setidaknya memiliki 2-3 tahun pengalaman dalam bidang dibidang data analytical di perusahan tambang
  • Familiar dengan pembuatan desain grafis
  • Kemampuan yang harus dimiliki: Green Belt, Six Sigma, Business Strategy, Business Process Pertambangan, Data Scientist, Internal Audit Certified.
  • Lokasi penempatan di project ( area Kalimantan Selatan )

12. SECTION HEAD FUEL & LUBES (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Memastikan terjaganya stock material (Fuel & Lubes) untuk memenuhi kebutuhan aktivitas Site Project dengan cara mengelola arus keluar masuk barang, penyimpanan, pengembalian, administrasi serta mengevaluasi laporan pengelolaan gudang sesuai dengan standard dan prosedur yang berlaku
  • Memonitor implementasi, mengevaluasi serta mencari solusi terhadap permasalahan di area Fuel & Lubes
  • Meninjau dan mengevaluasi laporan pengelolaan Fuel & Lube
  • Memastikan ketersediaan stok Fuel & Lubes untuk memenuhi kebutuhan operasional project serta material yang di-stock tidak menjadi dead stock
  • Mengevaluasi data stock projek dan tren pemakaian dibandingkan dengan jumlah pemesanan, jumlah material return serta slow moving goods maupun dead stock
  • Inventarisasi dan memastikan seluruh Tools/ peralatan yang digunakan gunakan sesuai standar dan tersertifikasi
  • Bertanggung jawab terhadap rekonsiliasi jumlah Fuel yang diterima di site dengan jumlah dan dokumen pengiriman serta yang ditagihkan oleh vendor

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1
  • Pengalaman minimal 3 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan Batubara, khususnya spesialisasi menangani fuel.
  • Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
  • Bersedia ditampatkan di Project

13. SPECIALIST HUMAN CAPITAL ( PROJECT ) (All Site Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mengawasi dan mengarahkan seluruh kegiatan HR yang meliputi organizational development, recruitment, people development dan pengelolaan development, performance management serta pengelolaan training center dalam rangka mengimbangi dinamika operational.
  • Memastikan dan merecruit tersedianya sumberdaya manusia yang kompeten di projek dan lingkungan kerja yang harmonis dengan cara merencanakan,mengelola,memonitor dan mengevaluasi rekrutmen dan pengembangan sumberdaya manusia, membina hubungan industrial dan mengendalikan administrasi sumberdaya manusia.
  • Memastikan proses recuitment berjalan dengan SOP yg ada dan sesuai dengan Job Requisition yg dibutuhkan
  • Memastikan semua data base pelamar tersimpan dan terdata dengan baik
  • Mengupdate data base manpower setiap saat terhadap perubahan status karyawan.
  • Memastikan Peraturan Perusahaan dijalankan dengan baik dan benar.
  • Memastikan pekerjaan, rekan kerja dan tempat kerjanya aman dari potensi kecelakaaan
  • Menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan karyawan dalam rangka menjaga stabilitas kerja dan menciptakan iklim kerja yang kondusif.
  • Mampu melakukan identifikasi dan langkah pencegahan / perbaikan terhadap potensi dari pekerjaan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Psikologi/Hukum/Management
  • Memiliki sertifikat BNSP HR Supervisor
  • Pengalaman minimal 4-6 tahun posisi yang sama pada Departement Human Capital di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
  • Memiliki komunikasi & interpersonal yang baik
  • Memiliki Analisa & detail
  • Bersedia ditampatkan di seluruh site project CK

14. TRAINER OPERATOR (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Membantu HC terkait penerimaan operator dengan cara mempersiapkan materi ujian, melaksanakan ujian (teori dan praktek) di lapangan berdasarkan parameter yang ditetapkan.
  • Mengevaluasi permintaan pelatihan dari user dan menyusun materi pelatihan serta mempersiapkan fasilitas yang akan dipakai dalam pelaksanaan pelatihan.
  • Mereview, menganalisa, mengaplikasikan dan meng-update modul serta tools training yang akan dilakukan kepada peserta pelatihan.
  • Mengajarkan secara personal, menjelaskan dan membimbing secara khusus peserta yang kurang menangkap materi pelatihan yang dijelaskan selama proses belajar dan mengajar.
  • Mereview, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan training, proses pengajaran dalam training dan metode pengajaran yang digunakan.
  • Melaksanakan pendampingan terhadap operator dalam masa percobaan dan mengevaluasi proses pengoperasian unit.
  • Melaksanakan training need analysis dalam menentukan pelatihan dan metoda pengembangan yang dibutuhkan.
  • Mempelajari permintaan tes KIMPER dari pihak safety.
  • Membuat laporan progress pelatihan dan laporan bulanan service meter unit (SMU) yang berisi nama operator , jens unit, SMU, dan jam kerja operator.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan SLTA / D3 Teknik Mesin
  • SLTA – Minimal 5 tahun pengalaman kerja menjadi trainer operator alat berat
  • D3 Teknik – Minimal 3 tahun pengalaman kerja menjadi trainer operator alat berat
  • Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training – Sertifikasi Train Of Trainer (TOT) & POP (BNSP)
  • Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh project CK

15. TRAINER TECHNICIAN (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Mengevaluasi permintaan pelatihan dari user dan menyusun materi pelatihan serta mempersiapkan fasilitas pelatihan
  • Mengajarkan secara personal, menjelaskan dan membimbing secara khusus peserta yang kurang menangkap materi pelatihan yang dijelaskan selama proses belajar dan mengajar
  • Mereview, menganalisa dan mengaplikasikan modul serta tools training yang akan dilakukan kepada peserta pelatihan.
  • Mereview, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan training, proses pengajaran dalam training dan metode pengajaran yang digunakan.
  • Melaksanakan pendampingan terhadap teknisi dalam masa percobaan dan mengevaluasi proses pengoperasian unit.
  • Berkoordinasi dengan atasan langsung teknisi dalam pelaksanaan mengevaluasi performa mechanic.
  • Membantu HC terkait penerimaan teknisi dengan mempersiapkan materi ujian, melaksanakan ujian (teori dan praktek) di lapangan berdasarkan parameter yang ditetapkan.
  • Mempelajari permintaan tes KIMPER dari pihak safety, dan melaksanakan tes berdasarkan parameter kompetensi yang telah ditetapkan.
  • Membuat laporan bulanan CAR yang berisi nama dan jam kerja teknisi.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan SLTA / D3 Teknik Mesin
  • SLTA – Minimal 5 tahun pengalaman kerja menjadi trainer plant
  • D3 Teknik – Minimal 3 tahun pengalaman kerja menjadi trainer plant
  • Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training- Sertifikasi Train Of Trainer (TOT) & POP (BNSP)
  • Memiliki Pengetahuan terkait mesin alat berat dan pengoperasian alat berat
  • Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
  • Bersedia ditempatkan di Seluruh Project CK

16. TRAINING SUPPORT (All Project)

Deksripsi Pekerjaan :

  • Meninjau penggunaan anggaran dan cost learning
  • Meninjau konten dari desain micro-learning sesuai dengan materi pelatihan yang dibutuhkan operasional
  • Memonitor proses perawatan dan perbaikan aid simulator & virtual reality
  • Memastikan materi pelatihan telah terunggah ke bank data (Sharepoint) dan seluruh peserta pelatihan dapat mengakses materi tersebut
  • Memastikan kebutuhan dan fasilitas pelaksanaan pelatihan yang mencakup learning external dan vendor external dengan berkoordinasi dengan departemen terkait dalam pemenuhan proses procurement
  • Memonitor dan mengevaluasi keberjalanan program pelatihan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal lulusan S1
  • Memiliki Kemampuan mengajar & membuat modul training – Sertifikasi Train Of Trainer (TOT)
  • Memiliki kemampuan presentasi yang bagus (mahir membuat presentasi dalam bentuk power point)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh project CK

Baca Juga Lowongan Kerja lulusan D3 Lainnya

Tata Cara Pendaftaran:
Bagi kandidat yang memenuhi persyaratan dan tertarik untuk melamar kerja silahkan kirim CV lamaran kalian ke email:

Gabung channel telegram Gokerja.id agar tidak ketinggalan info loker terbaru lainnya

Join now
Bagikan:

Iklan