Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga Independen yang mempunyai fungsi dan tugas wewenang pengaturan , pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan, OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan : Terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan, Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.
Bagi para pencari kerja yang sedang mencari peluang kerja baru, tidak perlu bingung lagi kalian bisa cari di Gokerja.id! Platform yang dapat diandalkan ini menyediakan informasi lowongan kerja dari sumber terpercaya, seperti perusahaan BUMN, perusahaan swasta, instansi pemerintah, dan bahkan perusahaan baru. Ada banyak informasi lowongan kerja disini, mulai dari jenjang Pendidikan SMA/K, Diploma, Sarjana baik fresh graduate maupun professional. Meski Gokerja sebagai sumber terpercaya untuk mencari lowongan kerja yang relevan, kalian tetap harus mewaspadai potensi penipuan seputar lowongan ini karena sejatinya informasi lowongan kerja itu gratis!
Mau kerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)?
Saat mencari pekerjaan, sangat penting bagi para jobseker untuk mengembangkan kebiasaan membaca. Membaca merupakan kunci utama dalam memahami beragam informasi penting seputar pencarian kerja, mulai dari posisi yang tersedia, kualifikasi yang dibutuhkan, hingga tata cara melamar yang diperlukan dalam setiap proses rekrutmen. Pasalnya, setiap perusahaan tentunya memiliki persyaratan dan ketentuan yang unik dan beragam sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa CV dan kemampuan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jangan ragu-ragu dalam membaca tips dan trik selama proses melamar pekerjaan kalian bisa baca disini.
Berikut informasi lowongan kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Buat kalian yang sedang mencari lowongan kerja, informasi lowongan kerja ini bisa jadi salah satu referensi buat kalian, dan berikut ini posisi dan kualifikasinya:
1. Pendidikan Calon Staff (PCS) Angkatan 8
- Pemenuhan pegawai dari sumber eksternal melalui PCS adalah pemenuhan SDM OJK dengan menjaring kandidat-kandidat terbaik dan berprestasi baik lulusan D-IV/S1 dan S2 maupun S3 terbaik dari dalam dan luar negeri yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PCS dalam lingkup OJK
Persyaratan Khusus :
- Berusia per 1 Oktober 2024:
- D-IV/S1: Maksimal 29 tahun
- S2/S3: Maksimal 33 tahun
- Lulusan D-IV/S1/S2/S3 dari:
- PTN
- PTS dengan Akreditasi A
- PTN/PTS luar negeri dengan jurusan/bidang studi: Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi, Agribisnis, Hukum, Statistik, Matematika, Aktuaria, Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi, Data Science/Analytics, Komunikasi, Hubungan Internasional, Psikologi, Fisika, Kimia, dan seluruh program studi teknik
- IPK minimal 3.00 dalam skala 4.00
- Ijazah lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri disertakan berdasarkan ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
- Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik atau memiliki kemampuan bahasa asing lainnya
- Diutamakan mempunyai pengalaman kerja dan/atau sertifikasi yang relevan dengan tugas dan fungsi OJK
2. Program Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angkatan 2
- Pemenuhan pegawai dari sumber eksternal melalui PCT adalah pemenuhan SDM OJK dengan menjaring kandidat-kandidat terbaik dan berprestasi lulusan D3 terbaik yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PCT dalam lingkup OJK
Persyaratan Khusus :
- Berusia per 1 Oktober 2024 maksimal 27 tahun
- Diutamakan lulusan D-III dari:
- PTN
- PTS dengan Akreditasi A
- PTN/PTS luar negeri dengan jurusan/bidang studi: Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi, Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi dan seluruh program studi teknik
- IPK minimal 2,75 dalam skala 4,00
- Ijazah lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri disertakan berdasarkan ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
- Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik atau memiliki kemampuan bahasa asing lainnya
- Diutamakan mempunyai pengalaman kerja dan/atau sertifikasi yang relevan dengan tugas dan fungsi OJK
Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
- Tidak mempunyai orang tua, mertua, anak, saudara kandung, dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di OJK
- Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di instansi/lembaga/perusahaan sebelumnya, dalam hal diterima menjadi calon pegawai OJK
- Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK
- Bersedia tidak hamil selama proses rekrutmen dan masa pendidikan (Khusus Wanita)
- Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Otoritas Jasa Keuangan
- Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Otoritas Jasa Keuangan baik di pusat maupun daerah
- Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan
Catatan :
- Penting banget untuk sobat yang ingin bergabung dengan PJK, wajib memahami tentan perkembangan sektor jasa keuangan indonesia.
- Nah, Sobat bisa belajar di Learning Management System Edukasi Keuangan OJK melalui link LMSKU.OJK.GO.ID
Cara daftar kerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Bagi yang berminat dan memiliki kualifikasinya segera daftarkan diri kalian melalui link resmi dibawah ini:
Informasi resmi pantengin terus media sosial @ojkindonesia dan website www.ojk.go.id
Gabung channel telegram Gokerja.id agar tidak ketinggalan info loker terbaru lainnya
Join now