Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah
Lowongan Kerja Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah
Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah. Badan Pertanahan Nasional merupakan lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu unit pelaksana di tingkat wilayah dari Badan Pertanahan Nasional yang bertugas mengelola dan menyelenggarakan kegiatan pengelolaan serta pemanfaatan tanah serta pengaturan batas-batas wilayah negara di Provinsi Jawa Tengah. Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah berada di Kota Semarang dan memiliki tugas melakukan koordinasi dan pelaksanaan kegiatan Badan Pertanahan Nasional di tingkat wilayah Provinsi Jawa Tengah.
Lowongan Kerja Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah
Berikut ini adalah informasi lowongan kerja dari Badan Pertanahan Nasional, baca dengan baik posisi dan kualifikasi serta tata cara pendaftarannya.
Administrasi Support
Persyaratan Umum :
- Warga Negara Indonesia (WN) dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP/Surat Keterangan dari DISDUKCAPIL yang masih berlaku
- Usia paling rendah 22 tahun dan paling tinggi 40 tahun pada saat melamar
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di instansi baik instansi Pemerintah maupun swasta
- Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia atau Anggota Kepolisian Republik Indonesia
- Memiliki pendidikan dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan
- Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dan wajib, dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir
Persyaratan Khusus :
- Memilik gelar minimal S1 dalam Bidang Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Keuangan
- memiliki kemampuan di bidang pelaporan administrasi dan keuangan, termasuk di dalamnya mengenai administrasi keuangan negara
- Memiliki kemampuan yang baik dalam peraturan keuangan, termasuk anggaran dan perbendaharaan
- Memiliki kemampuan yang baik bahasa inggris secara lisan dan tulis, keterampilan komputer dalam program Ms. Office (diutamakan dengan melampirkan sertifikat kompetensi)
- Pekerja keras dan mudah bekerja sama dalam tim
- Memiiliki pengalaman sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun di bidong pengelolaan manjemen dan keuangan proyek (diutamakan pengalaman dalam proyek yang didanai oleh Bank Dunia atau Lembaga lainnya yang setara)
- Usia maksimal 40 tahun
- Memiliki personal komputer (laptop) sebagai sarana kerja
- Diutamakan yang memiliki SIM A dan SIM C
Formasi yang dibutuhkan :
- Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Wonosobo : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Temanggung : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang : 2 orang (pria dan wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Kebumen : 1 orang (wanita)
- Kantor Pertanahan Kabupaten Jepara : 1 orang (pria)
Dokumen Dibutuhkan
- Daftar Riwayat Hidup (CV)
- Pas foto terbaru berwarna
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Fotokopi jazah terakhir beserta Transkip Nilai
- Fotokopi Sertifikat Keahlian atau ljazah Kursus/ Training yang dimilik (bila ada)
- Fotokopi Surat Keterangan Pernah Bekerja (pengalaman kerja apabila ada)
- Surat lamaran dengan Nama, Alamat tempat tinggal (alamat surat), email dan nomer HP ditulis jelas dan lengkap
- Seluruh berkas kelengkapan digabung menjadi 1 (satu) dokumen pdf. (maksimal
- 10 mb) dengan format nama dokumen “Nama Lengkap_Formasi
- Kuota 100 Orang Pelamar
Pelaksanaan Seleksi :
- Pendaftaran Online 19-23 Desember 2022
- Pengumuman Seleksi Administrasi 29 Desember 2022
- Seleksi wawancara 16 Januari 2023
- Pengumuman kelulusan 19 Januari 2023
Note :
- Seleksi Administrasi dilakukan secara online
- Wawancara dilaksanakan secara online






Baca Juga Lowongan Kerja Instansi Lainnya
Tata Cara Pendafataran :
Bagi yang berminat dan memiliki kualifiaksi yang dibutuhkan silahkan kirim surat Lamaran ditujukan kepada:
- Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Administrasi Pendukung (Administration Support) Program Percepatan Reforma Agraria (Program to Accelerate Agrarian Reform) International Bank for Reconstruction and Development (IBRD)
- Melalui email : pprajateng@gmail.com
Hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan Instansi, karena lowongan kerja ini tidak ada pungutan biaya alias gratis
Gabung channel telegram Gokerja.id agar tidak ketinggalan info loker terbaru lainnya
Join now




