Senin, April 29, 2024
BerandaBUMNLowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Lowongan Kerja

Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak dalam bidang penyedia layanan jalan tol dan bisnis terkait lainnya. Perusahaan ini mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1978. Jasa marga telah lebih dari 32 tahun dalam membangun dan mengoperasikan jalan tol.

Bagi para pencari kerja yang sedang mencari peluang kerja baru, tidak perlu bingung lagi kalian bisa cari di Gokerja.id!  Platform yang dapat diandalkan ini menyediakan informasi lowongan kerja dari sumber terpercaya, seperti perusahaan BUMN, perusahaan swasta, instansi pemerintah, dan bahkan perusahaan baru. Ada banyak informasi lowongan kerja disini, mulai dari jenjang Pendidikan SMA/K, Diploma, Sarjana baik fresh graduate maupun professional. Meski Gokerja sebagai sumber terpercaya untuk mencari lowongan kerja yang relevan, kalian tetap harus mewaspadai potensi penipuan seputar lowongan ini karena sejatinya informasi lowongan kerja itu gratis!

Mau kerja di perusahaan BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Saat mencari pekerjaan, sangat penting bagi para jobseker untuk mengembangkan kebiasaan membaca. Membaca merupakan kunci utama dalam memahami beragam informasi penting seputar pencarian kerja, mulai dari posisi yang tersedia, kualifikasi yang dibutuhkan, hingga tata cara melamar yang diperlukan dalam setiap proses rekrutmen. Pasalnya, setiap perusahaan tentunya memiliki persyaratan dan ketentuan yang unik dan beragam sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa CV dan kemampuan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jangan ragu-ragu dalam membaca tips dan trik selama proses melamar pekerjaan kalian bisa baca disini.

Berikut informasi lowongan kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Buat kalian yang sedang mencari lowongan kerja, informasi lowongan kerja ini bisa jadi salah satu referensi buat kalian, dan berikut ini posisi dan kualifikasinya:

1. Operation Management Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas;
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
  • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data;
    • Memahami ilmu statistika;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
    • Diutamakan familiar dengan AIMSUN/software simulasi lalu lintas lainnya;
    • Dapat menggunakan pemrograman Phyton dan Google Collab (nilai tambah);
    • Memahami pengetahuan terkait manajemen operasi;
    • Mahir menggunakan aplikasi Excel atau software pengolahan database lainnya (SQL/Power BI);
    • Berfokus pada pelanggan.
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Sipil Transportasi, dan Teknik Industri dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman di  bidang perencanaan transport/pemodelan transport/rekayasa transport minimal selama 1 (satu) tahun.

2. Engineering Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu kajian rekayasa teknik konstruksi terkait pembangunan/konstruksi dan pemeliharaan jalan tol di koridor jalan tol; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program anggaran unit kerja dalam rangka pengendalian perencanaan teknik pembangunan jalan tol dan sarana pendukungnya; atau
  • Membantu pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol termasuk administrasi teknik; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja di bidang pemeliharaan jalan tol dan sarana pendukungnya;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi Pekerjaan :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data;
    • Memahami ilmu statistika;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
    • Memiliki kemampuan di bidang administrasi teknik;
    • Memiliki kemampuan di bidang rekayasa teknik dan construction project management;
    • Diutamakan dapat mengoperasikan software terkait engineering Autocad/Civil 3D/Trimble/software engineering lainnya.
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Sipil Manajemen Kontruksi, Teknik Sipil Struktur, Teknik Sipil Bangunan Gedung, Teknik Sipil Manajemen Proyek dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman di  bidang konstruksi dan pemeliharaan jalan/gedung/jembatan/terowongan
  • Sertifikasi  :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi bidang K3 Konstruksi

3. Legal Dan Compliance Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu pelayanan dan bantuan hukum di lingkungan Perusahaan; atau
  • Membantu mengevaluasi dan mengelola kajian hukum terhadap peraturan eksternal yang mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan dan melakukan pengembangan serta penyusunan standarisasi kebijakan terkait pelayanan perancangan/drafting peraturan internal Perusahaan; atau
  • Membantu pelaksanaan audit internal terhadap seluruh aktivitas manajemen Perusahaan; dan
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan dalam bidang legal for business/hukum korporasi/hukum litigasi;
    • Memiliki kemampuan menganalisis dokumen;
    • Memiliki kemampuan administrasi;
    • Menguasai Microsoft Office;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik.
  • Pengalaman :
    • Diutamakan berasal dari jurusan Ilmu Hukum, Ilmu Hukum Acara, Hukum Perdata, Hukum Pidana, dan Ilmu Hukum Pidana dan Perdata dan/atau
    • Memiliki pengalaman di kerja di Law Firm/bidang hukum korporasi/hukum litigasi minimal 1 (satu) tahun
  • Sertifikasi :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi PKPA

4. Finance Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Dapat ditempatkan di berbagai bidang keuangan pada Perusahaan (Tidak terbatas pada bidang Accounting & Tax, Corporate Planning & Portfolio Management, Corporate Finance & Investor Relations, Concession Business Plan, dan Risk Management) dengan Jobdesc :
  • Membantu kegiatan manajemen akuntansi Perusahaan, pencatatan, general ledger dan sistem pelaporan akuntansi Perusahaan serta penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi rencana strategis Perusahaan, Key Performance Indicator (KPI), Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP); atau
  • Membantu perencanaan dan penyusunan kebijakan  strategis pendanaan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja bisnis, aksi korporasi strategis dan pengembangan bisnis di Perusahaan; atau
  • Membantu pelaksanaan sistem manajemen risiko Perusahaan;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Menguasai Microsoft Office;
    • Memahami prinsip akuntansi, standar akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan;
    • Memiliki kemampuan analisa dan pengolahan data;
    • Memahami Financial Modelling;
    • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan menganalisa business plan dan analisa kelayakan finansial;
    • Dapat mengoperasikan Power BI atau software serupa (nilai tambah).
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Akuntansi, Akuntansi Management, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan, Manajemen (konsentrasi/peminatan Manajemen Keuangan), Manajemen Keuangan dan Investasi dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman kerja di Accounting Firm/Investment Banker/Financial Institution/Financial Consulting Firm/Auditor minimal 1 tahun.
  • Sertifikasi :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi Brevet A & B

5. Business Support Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja bidang HC/Procurement & Asset/GA;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir pada unit kerja bidang HC/Procurement & Asset/GA;
  • Memberikan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja maupun penyempurnaan sistem manajemen pada unit kerja bidang HC/Procurement & Asset/GA;
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggungjawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Menguasai Microsoft Office;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
    • Memiliki kemampuan analisis yang baik;
    • Memiliki kemampuan administrasi;
    • Memiliki kemampuan negosiasi.
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Teknik Industri

6. Marketing Dan Communication Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu proses penyusunan strategi, kebijakan dan program komunikasi berdasarkan Agenda Setting Perusahaan kepada pemangku kepentingan;
  • Mampu membantu proses perumusan strategi marketing, promotion, targeting market dan program kerja terkait marketing/komersialisasi;
  • Mampu membangun relasi dengan media massa/mitra/komunitas dan pemangku kepentingan;
  • Mampu mengelola saluran komunikasi yang meliputi media internal, media sosial, media promosi serta web Perusahaan;
  • Melaksanakan kegiatan promosi Perusahaan melalui media mainstream, media sosial, website Perusahaan dan media lainnya;
  • Membantu proses pengelolaan gagasan komunikasi audio-visual yang meliputi foto maupun video yang mendukung aksi Perusahaan.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan manajemen seperti membuat perencanaan, implementasi/eksekusi, monitoring dan evaluasi;
    • Diutamakan memiliki kemampuan desain grafis yang baik dan aplikatif;
    • Memiliki kemampuan komunikasi/branding/promotion melalui media mainstream, media sosial, website Perusahaan dan media lainnya;
    • Memiliki kemampuan dalam market research;
    • Memiliki kemampuan negosiasi;
    • Menyusun program kerja dan kebutuhan anggaran biaya;
    • Memiliki kemampuan copywriting yang baik;
    • Memiliki pemahaman dengan tren yang terbarukan;
    • Berfokus pada pelanggan.
  • Pengalaman :
    • Diutamakan berasal dari jurusan Pemasaran, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Manajemen (Konsentrasi Manajemen Pemasaran) dan Manajemen Komunikasi dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang Marketing & Communication minimal 1 tahun.

7. Information Technology Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu proses pengumpulan data dari berbagai sumber dan proses ETL (ekstraksi, transformasi, dan pemuatan) untuk memastikan keandalan dan kualitas data;
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program pada unit kerja bidang Information Technology;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir pada unit kerja bidang Information Technology;
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja maupun penyempurnaan sistem manajemen pada unit kerja bidang Information Technology;
  • Memberikan hasil visualisasi data untuk mempermudah pemahaman dan komunikasi hasil analisis baik yang bersifat operasional maupun strategis;
    Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggungjawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki pengetahuan terkait data flow, data integration, manajemen informasi dan data processing pada berbagai macam platform; dan
    • Memiliki pengetahuan mengenai berbagai macam teknologi database;
    • Memilki kemampuan problem solving yang baik;
    • Memiliki kemampuan project management yang baik;
  • Pengalaman :
    • Diutamakan berasal dari jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi dan sejenisnya dan/atau
    • Memiliki pengalaman di bidang Data Engineer minimal 1 tahun
  • Sertifikasi :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang Data Analytics/Data Science/ Bidang Information Technology lainnya

Baca Juga Lowongan Kerja BUMN Lainnya

Cara daftar kerja di Perusahaan BUMN PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Bagi yang berminat dan ingin melamar di perusahaan BUMN ini silahkan daftarkan diri kalian melalui rekrutment bersama BUMN:

  • DAFTAR (Note : Pilih perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk)

Hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan perusahaan, karena lowongan kerja ini tidak ada pungutan biaya alias gratis.

PERHATIAN! Semua Lowongan Kerja yang ada di gokerja.id tidak dipungut biaya sepeserpun

Agar tidak ketinggalan info loker setiap hari, gabung channel telegram gokerja.id

TERBARU