Gokerja ID
Beranda INSTANSI Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Tahun Anggaran 2023

Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Tahun Anggaran 2023

Informasi lowongan kerja hari ini datang dari salah satu instansi pemerintah. Badan Pertanahan Nasional merupakan lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Gokerja.id saat ini selalu aktif memberikan informasi lowongan kerja terbaru, baik untuk fresh graduate maupun berpengalaman. Di gokerja.id kalian akan mendapatkan banyak informasi lowongan kerja baik dari perusahaan BUMN, Swasta, Instansi, Pertambangan mapun perusahan-perusahaan starup dan lainnya. Informasi yang kami sajikan merupakan informasi yang bersumber dari media sosial perusahaan, Website perusahaan maupun HRD. Yang tentunya merupakan sumber-sumber terpercaya, namun meskipun begitu kalian tetap harus waspada terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan perusahaan atau pihak-pihak terkait. Karena sejatinya lowongan kerja itu tidak ada pungutan sepeserpun alias gratis.

Buat kalian yang ingin melamar kerja, budayakanlah untuk membaca !! Dengan membaca kalian bisa mendapat banyak informasi penting baik posisi, kualifikasi serta cara melamar, karena setiap perusahan itu memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda dalam melakukan proses rekrutmen. Pahami setiap informasi lowongan kerja yang ada mulai dari posisi, kualifikasi serta tata cara melamar agar lamaran yang kalian kirim lebih maksimal dan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Untuk tips & trik melamar kerja KLIK SAJA DISINIPerhatikan pula saat pembuatan CV pastikan CV & kemampuan kalian sesuai dengan kualifikasi yang di butuhkan. Dan yang takut dengan pengalaman minimal kalian juga wajib tahu jika pengalaman itu ga harus pengalaman kerja.

Informasi Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Tahun Anggaran 2023 Kantah Gianyar

Berikut ini adalah informasi lowongan kerja dari Badan Pertanahan Nasional, baca dengan baik posisi dan kualifikasi serta tata cara pendaftarannya.

Tenaga Pendukung Akses Reforma

Persyaratan Pendaftaran :

1. TENAGA PENDUKUNG PENANGANAN AKSES REFORMA AGRARIA KATEGORI V

Kualifikasi Tenaga Pendukung sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan;
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Januari 2023;
  • Memiliki kemampuan mengindentifikasi dan mengolah data kuantitatif maupun kualitatif;
  • Memiliki kemampuan menganalisa dan menyusun laporan akhir hasil pemetaan sosial;
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun;
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi dan analisa dengan baik;
  • Mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki komitmen kuat di bidang pemberdayaan masyarakat;
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan berdomisili di Kabupaten lokasi Penanganan Akses Reforma Agraria;
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  • Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual;
  • Memperhatikan kesetaraan gender.

Persyaratan Administrasi Tenaga Pendukung sebagai berikut :

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar;
  • Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP;
  • Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar;
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada;
  • Surat Keterangan Kerja jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya);
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP.
2. TENAGA PENDUKUNG PENATAAN KELEMBAGAAN PENERIMA AKSES REFORMA AGRARIA (AKSES RA TAHUN KE-2)

Kualifikasi Tenaga Pendukung sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan;
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Januari 2023;
  • Memiliki kemampuan mengindentifikasi dan mengolah data kuantitatif maupun kualitatif;
  • Memiliki kemampuan menganalisa dan menyusun laporan akhir hasil pemetaan sosial;
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun;
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi dan analisa dengan baik;
  • Mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki komitmen kuat di bidang pemberdayaan masyarakat;
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan berdomisili di Kabupaten lokasi Penanganan Akses Reforma Agraria;
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  • Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual;
  • Memperhatikan kesetaraan gender.

Persyaratan Administrasi Tenaga Pendukung sebagai berikut :

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar;
  • Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP;
  • Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar;
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada;
  • Surat Keterangan Kerja jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya);
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP.
3. TENAGA PENDUKUNG PENGEMBANGAN USAHA DAN FASILITASI AKSES PEMASARAN (AKSES RA TAHUN KE-3)

Kualifikasi Tenaga Pendukung sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan;
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Januari 2023;
  • Memiliki kemampuan mengindentifikasi dan mengolah data kuantitatif maupun kualitatif;
  • Memiliki kemampuan menganalisa dan menyusun laporan akhir hasil pemetaan sosial;
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun;
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi dan analisa dengan baik;
  • Mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki komitmen kuat di bidang pemberdayaan masyarakat;
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan berdomisili di Kabupaten lokasi Penanganan Akses Reforma Agraria;
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  • Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual;
  • Memperhatikan kesetaraan gender.

Persyaratan Administrasi Tenaga Pendukung sebagai berikut :

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar;
  • Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP;
  • Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar;
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada;
  • Surat Keterangan Kerja jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya);
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi);
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi); 9. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi); 10. Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP.
  1. Tahapan Seleksi :
  • Tahapan seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 adalah sebagai berikut:
    • Pendaftaran;
    • Seleksi Administrasi;
    • Tes Wawancara;
    • Pengumuman lolos seleksi;
    • Penandatanganan Kontrak
  1. Pendaftaran :
  • Pendaftaran ditujukan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar pada tanggal 13-24 Maret 2023. Berkas pendaftaran beserta kelengkapan persyaratan administratif paling lambat kami terima pukul 13.00 tanggal 24 Maret 2023.
  • Berkas pendaftaran beserta kelengkapan persyaratan administratif dikirim ke Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar menggunakan amplop coklat dengan mencantumkan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Pendaftaran juga dapat dikirimkan melalui email kantah.gianyar@gmail.com
  1. Seleksi Administrasi :
  • Seleksi administrasi merupakan seleksi awal berdasarkan dokumen yang telah disertakan oleh pelamar dengan syarat yang telah ditetapkan dan pemeriksaan kesesuaian persyaratan serta kualifikasi (pendidikan, usia, pengalaman kerja, domisili, dsb) disertai dengan pertimbangan kuota yang ada;
  • Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan dipanggil melalui telepon.
  1. Wawancara :
  • Wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2023 bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar (dengan pemberitahuan lebih lanjut dari Pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar).
  1. Pengumuman Hasil Seleksi :
  • Peserta yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2023 melalui media sosial Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar
  1. Lain-lain :
  • Berkas lamaran yang telah diserahkan menjadi milik Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar dan tidak dapat diminta kembali;
  • Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar Tahun 2023 tidak dipungut biaya apapun;
  • Tim Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar;
  • Keputusan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar atas Penerimaan Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar Tahun 2023 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Pengumuman :

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

 

 

Gabung channel telegram Gokerja.id agar tidak ketinggalan info loker terbaru lainnya

Join now
Bagikan:

Iklan