Kamis, Juni 13, 2024
BerandaBUMNLowongan Kerja PT VIRAMA KARYA (Persero)

Lowongan Kerja

Lowongan Kerja PT VIRAMA KARYA (Persero)

Lowongan Kerja BUMN PT VIRAMA KARYA (Persero). PT VIRAMA KARYA (Persero) perusahaan BUMN  dibidang konsultan dengan spesialisasi pada bidang pelayanan jasa teknik dan manajemen bidang transportasi jalan dan jembatan serta bidang teknik sipil lainnya. Pada awalnya, perusahaan ini adalah perusahaan Swasta Belanda yang bernama NV. Architecten Ingenieurs Bureau Fermon Cuypers yang didirikan pada tahun 1961. Perusahaan ini dinasionalisasi melalui peraturan pemerintah (PP) No. 56/1961, dan beroperasi di bawah Binaan Kementerian Tenaga Listrik dan Pekerjaan Umum.

Informasi lowongan kerja menjadi salah satu informasi penting bagi para pencari kerja, serta bagi perusahaan. Gokerja.id sebagai salah satu portal online yang berfokus pada media informasi seputar lowongan pekerjaan di Indonesia. Gokerja.id hadir dengan tujuan menjadi salah satu media informasi yang terpercaya untuk mempermudah Jobseker mendapat informasi pekerjaan & untuk mempercepat rekruiter mendapatkan kadidat yang sesuai.

Buat kalian para jobseker sebelum melamar baiknya baca dengan baik informasi lowongan kerja yang ada, pahami isinya dan pastikan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Jangan lupa pula untuk mengikuti tata cara pendaftaran yang telah di tentukan oleh rekruter. Tahapan melamar kerja umumnya ada 3 : Pendaftaran (CV dan kelengkapan sesuai kualifikasi), Seleksi Tes (), dan Tahap akhir . di kelas karir, semua hal, Psikotes dan kunci jawaban interview bisa kalian pelajari didan bisa di order dengan .

Lowongan Kerja PT Vrama Karya (Persero)

Berikut ini adalah informasi lowongan kerja dari PT Virama Karya, baca dengan baik posisi dan kualifikasi serta tata cara pendaftarannya.


Kualifikasi :

  • Pria/Wanita.
  • Memiliki pemahaman yang baik padaruang lingkup posisi yang dilamar.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik.
  • Mampu bekerja sebagai tim.

Persyaratan:

1. Administration Officer (IEM-AO)

  • S1 Semua Jurusan Pengalaman minimal 4 Tahun atau D3 Semua Jurusan Pengalaman minimal 7 Tahun di bidang sistem pengendalian dokumen dan pembuatan laporan aktivitas konstruksi diutamakan 3 tahun diantaranya pada proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Terampil menggunakan perangkat lunak Microsoft Office, seperti: Excel spreadsheet, Microsoft Word, Microsoft Access, dll.

2. Civil & Structure Engineer (IEM-CSE)

  • Minimal S1 Jurusan Pendidikan Teknik Sipil
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 7 tahun sebagai Civil Structural Engineer sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang kerjanya, dengan minimal 4 tahun di antaranya untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.

3. Commissioning Engineer (V4) (IEM-CE)

  • Minimum Sarjana S1 Jurusan: Teknik Elektro (untuk electrical),
  • Minimal 6 tahun pengalaman bekerja pada perencanaan dan pelaksanaan dari instalasi, testing, pre-commissioning, commissioning, dan kegiatan startup dari peralatan instrumen di kilang minyak dan gas atau petrokimia.
  • Familiar dengan Kontraktor instrumentasi berkaitan dengan pengadaan detail fabrikasi, instalasi dan desain, memiliki pengetahuan yang tinggi terhadap safety instrument systems pada process control system dan field instrumentation, memiliki pengetahun yang kuat terhadap prosedur dan aturan commisioning instrumentasi.
  • Memiliki pengetahuan terkait kode-kode dan standar elektrikal lokal dan internasional seperti API, SNI, NEC, IEC, ISA, NACE, NEMA, NFPA, ASTM, IEEE.

4. Construction Representative (V4) (IEM-CR)

  • Minimal S1 teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan minimum 5 tahun atau diploma (D3) Teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan 8 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 4 tahun diantaranya di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia, atau
  • Pendidikan SMA/STM dengan 15 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 10 tahun diantaranya di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi masalah-masalah konstruksi di lapangan dan membantu atau membimbing Kontraktor Konstruksi untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut dalam waktu yang tepat.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman dan pemahaman terhadap teknik penjadwalan aktivitas konstruksi, metode-metode untuk pengukuran produktivitas konstruksi, spesifikasi dari berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi.
  • Kandidat harus memiliki pemahaman dan kemampuan yang kuat untuk menjalankan praktek-praktek keselamatan kerja di kegiatan lapangan Kontraktor Konstruksi yang diawasinya sehari-hari.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan pengawasan yang kuat, dan ketrampilan yang tinggi untuk fasilitasi & koordinasi, dan networking.

5. Contract Assistant (IEM-CA)

  • Minimum S1 semua jurusan dengan 4 tahun pengalaman kerja, atau diploma (D3) semua jurusan dengan 8 tahun pengalaman kerja, atau Sekolah Menengah Umum dengan 10 tahun pengalaman kerja di bidang yang berhubungan dengan administrasi atau manajemen atau implementasi kontrak konstruksi dengan minimum 3 tahun diantaranya bekerja di proyek dan/atau fasilitas perminyakan dan gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus menunjukkan kemampuan dalam memfasilitasi, negosiasi, dan koordinasi yang baik serta memiliki jaringan yang luas.
  • Kandidat harus memiliki kemampuan yang kuat di bidang pembuatan laporan, fasilitasi rapat, pemahaman aktifitas konstruksi lapangan, dan pemahaman konsep kontrak.
  • Kandidat memiliki pengalaman kerja terkait dengan proses pemeriksaan peralatan konstruksi, pengawasan dan pemeriksaan timesheet pegawai kontraktor, pengawasan accrual/tagihan Kontraktor, pemeriksaan laporan penutupan perintah kerja, atau pembuatan-pembuatan laporan sejenis lainnya.

6. Contract Specialist (IEM-CS)

  • Minimum kualifikasi adalah gelar sarjana (S1) teknik, sains, ekonomi, administrasi bisnis, atau teknologi informasi dengan 10 tahun pengalaman kerja, atau diploma (D3) teknik, sains, ekonomi, administrasi bisnis, atau teknologi informasi dengan 12 tahun pengalaman kerja, atau SMA dengan 15 tahun pengalaman kerja di bidang administrasi manajemen kontrak (barang dan jasa multi disiplin) dengan minimum 7 tahun diantaranya bekerja di proyek dan/atau fasilitas perminyakan dan gas atau petrokimia.
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menulis kontrak, mengestimasi biaya, mempersiapkan dokumen tender, melakukan proses tender yang adil, mengembangkan dokumen kontrak, dan melakukan administrasi kontrak.
  • Kandidat harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang menyeluruh dan luas mengenai manajemen proyek, manajemen K3L, manajemen kontrak, hukum dan prinsip-prinsip kontrak.
  • Kandidat harus menunjukkan kemampuan dalam memfasilitasi rapat, negosiasi, dan koordinasi yang baik serta memiliki jaringan yang luas dalam proses pembuatan/implementasi kontrak.
  • Kandidat harus memiliki kemampuan yang kuat di bidang komputer, perangkat lunak dan basis data.

7. Design Engineer Piping (IEM-DEP)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik sipil, mesin, elektro, kimia, industri, perminyakan, geologi, fisika, atau metalurgi.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 4 tahun di berbagai pekerjaan disiplin rekayasa terkait, baik dalam penyediaan FEED maupun detail rekayasa, untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus memiliki pengetahuan yang mencukupi mengenai disiplin rekayasa yang terkait dan mampu memakai perangkat lunak baseline (mengacu ke Lampiran A5) dan kode-kode/standar-standar yang berhubungan.

8. Electrical & Instrument Engineer (IEM-EIE)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik elektro, teknik elektronika industri.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 7 tahun di bidang Electrical & Instrument Engineering sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang kerjanya, dengan minimal 4 tahun di antaranya untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.

9. Field Construction Engineer (V4) (IEM-FCE)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan minimum 8 tahun atau diploma (D3) Teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan 12 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 6 tahun diantaranya di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi masalah-masalah konstruksi di lapangan dan membantu atau membimbing Kontraktor Lain Perusahaan untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut dalam waktu yang tepat.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman dan pemahaman terhadap teknik penjadwalan aktivitas konstruksi, metode-metode untuk pengukuran produktivitas konstruksi, spesifikasi dari berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi.
  • Kandidat harus memiliki pemahaman dan kemampuan yang kuat untuk menjalankan praktek-praktek keselamatan kerja di kegiatan lapangan Kontraktor Lain Perusahaan yang diawasinya sehari-hari. Kandidat harus mempunyai kemampuan pengawasan yang kuat, dan ketrampilan yang tinggi untuk fasilitasi & koordinasi, dan networking.

10. Field Survey Engineer (V4) (IEM-FSE)

  • Minimum kualifikasi adalah Sarjana (S1) semua jurusan teknik.
  • Minimum 5 tahun pengalaman di bidang pengukuran data lapangan dan pengambilan data yang mencakup dimensi peralatan, fasilitas permukaan (off plot and on plot), area geografis/lapangan untuk mendukung pembuatan gambar teknis.
  • Familiar dengan peralatan surface minyak & gas atau petrokimia serta penyusunan parameter atau pengukuran

11. Material Controller (V4) (IEM-MC)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) semua jurusan dengan 6 tahun pengalaman atau diploma (D3) semua jurusan dengan 9 tahun pengalaman atau SMA/STM dengan 12 tahun pengalaman kerja di bidang penanganan material konstruksi (seperti halnya inventory, pengadaan/pembelian, Bill of Quantity) dengan minimum 5 tahun di antaranya pada proyek-proyek dan/atau fasilitasfasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mengetahui manajemen material konstruksi yang berhubungan dengan fasilitas konstruksi minyak dan gas.
  • Kandidat harus mengetahui metode perhitungan kemajuan konstruksi yang beragam, mampu menginterpretasikan secara rinci jadwal konstruksi sebagai dasar pengukuran kemajuan konstruksi, dan mengetahui sepenuhnya pengukuran kuantitas untuk semua disiplin pekerjaan konstruksi.

12. Mechanical Engineer (IEM-ME)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik mesin
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 7 tahun di bidang Mechanical Engineering sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang kerjanya, dengan minimal 4 tahun di antaranya untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.

13. Process Engineer (IEM-PE)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik kimia, industri, atau perminyakan.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 7 tahun di bidang Process Engineering untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Memiliki pengetahuan terhadap kode-kode dan standar, untuk melakukan simulasi dan troubleshooting maupun dalam membuat perencanaan pengembangan proses.

14. Project Controller (IEM-PC)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) teknik, sains, ekonomi, manajemen atau komputer dengan minimum 6 tahun atau diploma (D3) dengan minimum 10 tahun pengalaman kerja di bidang perkiraan & pengendalian biaya proyek with minimum 3 tahun diantaranya di bidang Cost Controller/Scheduller/Planner untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai pengetahuan yang mendalam mengenai berbagai praktik-praktik pengendalian proyek dan kode-kode & standar-standar yang terkait, termasuk perangkat lunaknya.
  • Kandidat harus mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang luas mengenai pelaksanaan konstruksi, berbagai metoda penjadwalan proyek dan kode-kode & standar-standar yang terkait, termasuk perangkat lunaknya.
  • Kandidat harus mempunyai keterampilan yang tinggi untuk fasilitasi & koordinasi, dan networking.
  • Perusahaan dapat menambahkan syarat keahlian khusus pada jabatan ini sesuai dengan kebutuhan operasi, termasuk tetapi tidak terbatas pada penambahan sertifikat keahlian khusus untuk memastikan kompetensi pegawai memenuhi kebutuhan Perusahaan. Misalnya seorang Project Controller yang memiliki keahlian untuk pembuatan dan pengendalian jadwal konstruksi dengan menggunakan metode
  • penjadwalan Primavera.

15. Project Engineer (IEM-PJE)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik sipil, mesin, elektro, kimia, industri, perminyakan, geologi, fisika, atau metalurgi.
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 6 tahun di berbagai pekerjaan disiplin rekayasa terkait untuk proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai pengetahuan yang luas mengenai rekayasa multi disiplin, kode-kode & standar-standar yang diakui internasional untuk rekayasa & konstruksi, dan perencanaan & penjadwalan pekerjaan.
  • Kandidat harus memiliki ketrampilan yang tinggi mengenai fasilitasi & koordinasi.

16. Project/Construction Coordinator (V4) (IEM-PCC)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrumen, industri dengan minimum 10 tahun atau diploma (D3) Teknik sipil, mesin / mekanikal, elektro, instrument, industri dengan 12 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 8 tahun diantaranya sebagai Lead/Superintendent Construction di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia, atau Pendidikan minimum adalah SMA/STM dengan pengalaman kerja dengan 22 tahun di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 15 tahun diantaranya sebagai Lead/Superintendent Construction di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi masalah atau kemungkinan masalah dalam waktu yang tepat dan memberi nasehat teknis yang layak kepada Kontraktor Lain Perusahaan  sehingga membantu mereka dalam pelaksanaan konstruksi yang efektif dan efisien.
  • Kandidat harus sepenuhnya fasih dengan jadwal konstruksi dan metode-metode untuk pengukuran produktifitas konstruksi.
  • Kandidat harus sepenuhnya fasih dengan spesifikasi dari berbagai jenis peralatan konstruksi dan pengoperasiannya serta berbagai teknik dan prosedur konstruksi.
  • Kandidat harus memiliki pemahaman dan kemampuan yang kuat untuk menjalankan praktek-praktek keselamatan kerja di kegiatan lapangan Kontraktor Lain Perusahaan yang diawasinya sehari-hari.
  • Kandidat harus mempunyai kemampuan pengawasan yang kuat, dan ketrampilan yang tinggi untuk komunikasi, fasilitasi & kordinasi, mentoring & coaching, dan networking.

17. QA/QC Coordinator (V4) (IEM-QC)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik sipil, mesin, elektro, kimia, industri dengan minimum 12 tahun atau diploma (D3) jurusan teknik sipil, mesin, elektro, kimia, industri dengan minimum 16 tahun pengalaman kerja di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan konstruksi dengan minimum 8 tahun diantaranya sebagai QA/QC Superintendent atau Lead di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus mempunyai pengetahuan yang luas mengenai berbagai teknik konstruksi, berbagai praktek pengendalian kualitas di lapangan dan kode-kode & standar-standar kualitas yang terkait.
  • Kandidat harus memiliki strategi yang professional untuk melakukan proses pengendalian kualitas hasil kerja Kontraktor Lain Perusahaan di lapangan sepanjang pelaksanaan aktivitas, memiliki kemampuan untuk mengarahkan dan membimbing Kontraktor Lain Perusahaan pada saat ditemukan adanya pekerjaan yang harus diperbaiki karena ketidaksesuaian terhadap spesifikasi yang diminta, dan mencatat semua temuan-temuan di lapangan dalam bentuk NCR (NonConfirming Report) untuk informasi kepada Perusahaan.
  • Kandidat harus memperlihatkan kepemimpinan keselamatan kerja yang kuat, punya kemampuan pengawasan yang kuat, dan ketrampilan yang tinggi untuk fasilitasi & kordinasi, mentoring & coaching, dan networking.

18. Safety Representative (V4) (IEM-SR)

  • Pendidikan minimum adalah sarjana (S1) semua jurusan 9 tahun atau (D3) semua jurusan dengan 12 tahun pengalaman kerja di bidang pelaksanaan konstruksi, pengelolaan & pengawasan K3L lapangan, dengan minimum 6 tahun di antaranya di bidang inspector/pengawas keselamatan di proyek-proyek dan/atau fasilitas-fasilitas penanganan minyak & gas atau petrokimia.
  • Kandidat harus memiliki sertifikat keahlian yang sah dari organisasi yang berwenang mengenai aspek K3L lapangan, seperti: lifting & rigging, pemasangan & pemeriksaan scaffolding, working at height, confined space, hot work, dll.
  • Kandidat harus mempunyai pengetahuan yang luas mengenai pengelolaan K3L untuk aktivitas-aktivitas konstruksi lapangan dan praktek-praktek pemeriksaan keselamatan peralatan konstruksi.
  • Kandidat harus memperlihatkan kepemimpinan K3L dan memiliki keterampilan yang tinggi untuk fasilitasi & koordinasi, dan networking.

19. Technical Assistant (IEM-TA)

  • Minimum kualifikasi adalah gelar sarjana (S1) teknik, sains, ekonomi, administrasi bisnis, atau teknologi informasi dengan 6 tahun pengalaman kerja, atau diploma (D3) teknik, sains, ekonomi, administrasi bisnis, atau teknologi informasi dengan 9 tahun pengalaman kerja dalam penyediaan berbagai bantuan teknikal sesuai dengan bidang pekerjaan yang dibutuhkan dengan minimum 5 tahun diantaranya bekerja di proyek dan/atau fasilitas perminyakan dan gas atau petrokimia. Untuk kebutuhan tertentu, Perusahaan dapat memberikan tambahan ketentuan terkait dengan pengalaman kerja ataupun spesifikasi tertentu yang akan disampaikan pada saat pengajuan posisi.
  • Kandidat harus terampil menggunakan perangkat lunak Microsoft Office, seperti: Excel spreadsheet, Microsoft Word, Microsoft Access, dll.

20. Turbin Engineer – Instrumentation & Control (IEM-TE)

  • Pendidikan minimum adalah gelar sarjana (S1) jurusan teknik elektro kontrol atau teknik fisika
  • Kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimum 6 tahun di bidang I&C Engineering sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang kerjanya, dengan minimal 4 tahun di antaranya dalam bidang project management dan/atau pembangkitan listrik serta HRSG

Pelamar wajib mengisi kode posisipada saat mendaftar

  • Aplikasi lamaran diterimapaling lambat  tanggal 31 Agustus 2022
  • Kami hanya membuka lowongan melalui website resmi kita di viramakarya.co.iddan www.bumn.go.id/viramakarya
  • PT Virama Karya (Persero) tidak bekerjasama dengan pihak travel agen perjalanan manapundan tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apapun untuk seluruh proses rekrutmen.
  • Hati-hati terhadap penipuan yang marak beredar. Akun resmi HANYA IG: @viramakarya

Baca Juga Lowongan Kerja untuk perusahaan BUMN

Tata Cara Pendaftaran :

Bagi yang memiliki kualifikasi dan berminat ingin melamar di perusahaan ini silahkan mengirimkan lamaran dan CV ke:

  • DAFTAR
  • Periode pendaftaran 23-31 Agustus 2022

Hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan perusahaan, karena lowongan kerja ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jangan lupa join disini untuk dapat noti loker terbaru

"Yang mau Gabung Kelas Karir biar cepat dapat kerja : "

PERHATIAN! Semua Lowongan Kerja yang ada di gokerja.id tidak dipungut biaya sepeserpun

Agar tidak ketinggalan info loker setiap hari, gabung channel telegram gokerja.id

TERBARU