Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero)

Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero). PT Pegadaian merupakan perusahaan milik negara, Pegadaian memiliki sejarah panjang yang dimulai pada abad ke-18 ketika Vereenigde Oost Indische Companies (VOC), mendirikan Bank Van Leening, sebuah lembaga perkreditan dengan sistem gadai. Kemudian pemerintah Belanda mengeluarkan Staadsblad no 131 tanggal 12 Maret 1901 yang pada prinsipnya mengatur bahwa pendirian pegadaian dimonopoli dan hanya pemerintah yang menjalankan usaha tersebut.
Bagi para pencari kerja yang sedang mencari peluang kerja baru, tidak perlu bingung lagi kalian bisa cari di Gokerja.id! Platform yang dapat diandalkan ini menyediakan informasi lowongan kerja dari sumber terpercaya, seperti perusahaan BUMN, perusahaan swasta, instansi pemerintah, dan bahkan perusahaan baru. Ada banyak informasi lowongan kerja disini, mulai dari jenjang Pendidikan SMA/K, Diploma, Sarjana baik fresh graduate maupun professional. Meski Gokerja sebagai sumber terpercaya untuk mencari lowongan kerja yang relevan, kalian tetap harus mewaspadai potensi penipuan seputar lowongan ini karena sejatinya informasi lowongan kerja itu gratis!
Mau kerja di PT Pegadaian (Persero)? perhatikan hal berikut ini
Saat mencari pekerjaan, sangat penting bagi para jobseker untuk mengembangkan kebiasaan membaca. Membaca merupakan kunci utama dalam memahami beragam informasi penting seputar pencarian kerja, mulai dari posisi yang tersedia, kualifikasi yang dibutuhkan, hingga tata cara melamar yang diperlukan dalam setiap proses rekrutmen. Pasalnya, setiap perusahaan tentunya memiliki persyaratan dan ketentuan yang unik dan beragam sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa CV dan kemampuan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jangan ragu-ragu dalam membaca tips dan trik selama proses melamar pekerjaan kalian bisa baca disini
Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian (Persero)
Berikut ini adalah informasi lowongan kerja Pegadaian, baca dengan baik posisi dan kualifikasi serta tata cara pendaftarannya.
1. Spesialis Aplikasi Bisnis Digital
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengembangkan berbagai aplikasi mobile.
- Transformasi aplikasi monolith menjadi dengan arsitektur microservice.
- Menerima dan melakukan arahan dari Lead dalam melakukan pengembangan service Back-End dan atau aplikasi Front-End, dengan mengikuti pola desain dan arsitektur yang sudah ditentukan.
- Mengikuti standar development dalam penulisan source code dan atau query sql agar source code mudah dipahami dan dapat dikembangkan oleh developer lain.
- Meningkatkan kemampuan aplikasi dengan cara menganalisa dan mengubah service dan atau aplikasi web, mobile yang sudah ada menjadi lebih baik dalam hal performa, ketangguhan, dan keamanan.
- Memastikan service dan atau aplikasi tidak berubah dari aspek bisnis proses setelah dilakukan perubahan dan peningkatan.
- Melakukan perbaikan dan/atau penambahan fitur pada aplikasi yang sudah ada.
- Berkolaborasi dengan team dalam setiap proyek dengan pola kerja agile.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.
- Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun
- Memiliki pengalaman dalam pengembangan aplikasi Front-End. (Web/Android/iOS/Hybrid Platform) dan/atau Back-End (Java/golang)
- Memiliki pengetahuan satu atau lebih bahasa pemrograman, database dan platform/framework pengembangan aplikasi mobile
- Memiliki pengalaman dalam pembangunan arsitektur aplikasi mobile yang terintegrasi (internal dan eksternal) seperti CI/CD, OCP, virtualization dan microservices
- Memiliki pengetahuan yang luas tentang perkembangan teknologi mobile application dan/atau Back-End application
- Batas Akhir Pendaftaran 14 Februari 2024
2. Spesialis Aplikasi Bisnis
Deskripsi Pekerjaan :
- Membina, memeriksa dan mempelajari keperluan dokumen dari Business Analyst
- Membuat desain arsitektur aplikasi dan spesifikasi aplikasi yang akan dikembangkan
- Melakukan transformasi aplikasi dari system monolith ke arsitektur microservice sesuai standard arsitektur yang sudah ditentukan
- Melakukan riset dan implementasi teknologi baru yang sesuai standard arsitektur yang sudah ditentukan
- Membuat program aplikasi (coding) sesuai requirement bisnis
- Melakukan uji coba (internal testing) program dan database verification
- Membuat Software Development Document yang berisi dokumen pengembangan, fungsional teknis , data dictionary, dokumen tata cara implementasi, dan dokumen internal test
- Mengikuti dan berperan aktif serta kolaborasi dalam aktivitas squad sesuai dengan fungsi dan tugasnya sebagai Tech Lead
- Melakukan perbaikan sistem/aplikasi atau tunning system apabila terdapat kelemahan/permasalahan berdasarkan hasil temuan selama pengembangan dan bugs setelah implementasi project
- Melakukan tinjauan konten dokumen teknis pengembangan eksternal dan memberikan feedback saran perbaikan
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.
- Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun
- Mampu bekerja secara team dan bekerja dibawah tekanan maupun deadline target yang cepat
- Memiliki kemampuan untuk memahami logik proses transaksi dan produk secara end to end
- Aktif dan mempunyai kemampuan belajar dengan cepat
- Memiliki pengalaman dalam pengembangan sebagai Developer dan System Analyst Aplikasi Core pada Instansi Perbankan/Financing
- Menguasai lebih dari 1 bahasa pemrograman, DB dan Framework yang sesudai dengan Standar Aplikasi Pegadaian (Java, Golang, Vue JS, Postgress, Db2)
- Memiliki pengalaman dalam pembangunan arsitektur backend aplikasi yang terintegrasi (internal dan eksternal) seperti CI/CD, OCP, virtualization dan microservices
- Memiliki visibilitas dan kemampuan untuk melakukan troubleshoot & performance tuning sistem aplikasi
- Batas Akhir Pendaftaran 11 Februari 2024
3. Spesialis IT Business Analyst
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengarahkan dan memastikan bahwa tim memahami tugas dengan jelas.
- Membuat perencanaan proyek, yang meliputi penentuan tujuan, tim yang diperlukan, menetapkan timeline, dan mengalokasikan anggaran.
- Mengidentifikasi dan mengkoordinasikan untuk kebutuhan terkait infrastruktur, database, services, network, security aplikasi, serta security network.
- Memantau dan mengevaluasi kinerja tim secara teratur untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai jadwal, serta dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang muncul selama proyek.
- Melakukan komunikasi yang efektif dengan pemangku kepentingan baik internal dan eksternal, termasuk, user bisnis, dan tim internal TI.
- Mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada tim baik berupa hambatan teknis, komunikasi dan lainnya.
- Berkolaborasi dengan team dalam setiap project dengan pola kerja agile/waterfall.
- Bertindak sebagai mediator dalam interaksi antara developer dan stakeholder lainnya termasuk produk owner dan user bisnis.
- Analisis data dan proses bisnis untuk mengidentifikasi masalah dan perbaikan secara berkelanjutan serta improvisasi bila diperlukan dalam retrospektif sprint.
- Menyusun dan membuat laporan proyek dan hasil analisis bisnis yang bersifat komprehensif serta dokumen penting lainnya yang diperlukan selama proyek berjalan.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.
- Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun.
- Memiliki keterampilan dalam analysis, leadership, business process and planning, system architecture serta technical knowledge
- Menguasai project management dan tools project management (Jira, Trello) dan keahlian membuat report atau laporan project
- Memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai bahasa pemrograman (Java, GO, Flutter, dll), sistem operasi (Windows, Linux), aplikasi dan perangkat database, serta perangkat keras/Hardware dan kemampuan design mockup sistem aplikasi yang ada di Pegadaian
- Memiliki pengetahuan yang luas tentang perkembangan teknologi aplikasi yang ada
- Memiliki kemampuan managerial dan kemampuan koordinasi yang baik kepada pihak internal dan eksternal serta kemampuan untuk memahami dan menganalisis masalah dan menemukan solusi
- Memiliki kemampuan identifikasi, analisa permasalahan dan problem solver
- Batas Akhir Pendaftaran 14 Februari 2024
Baca Juga Lowongan Kerja BUMN lainnya ada disini
Tata Cara Pendaftaran:
Bagi yang berminat dan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan serta ingin melamar di perusahaan BUMN ini silahkan daftarkan diri kalian melalui link dibawah ini:
Gabung channel telegram Gokerja.id agar tidak ketinggalan info loker terbaru lainnya
Join now