Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Kementerian BUMN. Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia merupakan salah satu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara.
Informasi lowongan kerja menjadi salah satu informasi penting bagi para pencari kerja, serta bagi perusahaan. Gokerja.id sebagai salah satu portal online yang berfokus pada media informasi seputar lowongan pekerjaan di Indonesia. Gokerja.id hadir dengan tujuan menjadi salah satu media informasi yang terpercaya untuk mempermudah Jobseker mendapat informasi pekerjaan & untuk mempercepat rekruiter mendapatkan kadidat yang sesuai.
Buat kalian para jobseker sebelum melamar baiknya baca dengan baik informasi lowongan kerja yang ada, pahami isinya dan pastikan kalian sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Jangan lupa pula untuk mengikuti tata cara pendaftaran yang telah di tentukan oleh rekruter. Tahapan melamar kerja umumnya ada 3 : Pendaftaran (CV dan kelengkapan sesuai kualifikasi), Seleksi Tes (), dan Tahap akhir . di kelas karir, semua hal, Psikotes dan kunci jawaban interview bisa kalian pelajari didan bisa di order dengan.
Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Kementerian BUMN
Berikut ini adalah informasi lowongan kerja dari Kementerian BUMN, baca dengan baik posisi dan kualifikasi serta tata cara pendaftarannya.
1. Tenaga Perbantuan Administrasi
- Formasi yang dibutuhkan 1 Orang
Uraian Tugas :
- Menerima dan mengelola dokumen fisik surat masuk
- Monitoring kesesuaian surat masuk pada aplikasi dengan dokumen fisik surat masuk yang diterima
- Melakukan pengagendaan surat masuk yang bersifat rahasia sesuai arahan pimpinan
- Melakukan pencetakan naskah dinas keluar yang ditandatangi pimpinan
- Mengelola dan monitoring penomoran naskah dinas keluar
- Melakukan pemberkasan arsip (membuat daftar arsip dan daftar berkas)
- Mengelola penyimpanan dan peminjaman arsip oleh unit/pegawai
- Membantu proses pemindahan dokumen ke pusat arsip
- Secara periodik, mencetak naskah dinas untuk internal, menyerahkan kepada Sekretaris untuk mendapatkan tandatangan pimpinan
- Melakukan pengamplopan surat keluar dan pengaturan penyerahan kepada ekspedisi.
- Melakukan inventarisasi dan penyusunan Surat Tugas (Admin Surat Tugas)
- Membantu terlaksananya fungsi Daftar Inventaris Ruangan (DIR), keamanan dan kebersihan ruangan
- Membantu pelaksanaan tugas pokok dan fungsi unit kerja
- Melaksanakan tugas dari pimpinan unit masing-masing
- Menyusun laporan hasil kerja secara periodik
Kualifikasi :
- Pria/Wanita dengan usia maksimal 30 tahun
- Diutamakan berdomilisi di Jabodetabek
- Memiliki pendidikan minimal Diploma-III (diutamakan latar belakang Administrasi dan/atau Kearsipan)
- Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer/aplikasi
- Mampu bekerja di bawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja pimpinan
- Diutamakan memiliki pengalaman di bidang administrasi tats persuratan dan pengelolaan arsip
2. Tenaga Sekretaris
- Formasi yang dibutuhkan 1 Orang
Uraian Tugas :
- Menginventarisasi dan mengatur jadwal/agenda rapat/kegiatan pimpinan
- Menerima dan mengatur jadwal penerimaan tamu Pimpinan
- Mengagendakan jadwal pimpinan melalui aplikasi Microsoft Outlook
- Menyiapkan bahan atau materi yang diminta oleh pimpinan secara cepat dan akurat
- Memastikan bahan atau materi rapat diterima oleh pimpinan
- Menerima telepon dan korespondensi sehubungan pelaksanaan tugas pimpinan
- Menerima dan mengelola dokumen fisik surat masuk
- Melakukan monitoring kesesuaian surat masuk pada aplikasi dengan dokumen fisik surat masuk yang diterima
- Memeriksa format dan kesesuaian konsep surat keluar
- Menyerahkan naskah dinas fisik yang memerlukan paraf dan/atau tanda tangan kepada pimpinan
- Menyerahkan naskah dinas fisik yang sudah diparaf dan/atau ditandatangani kepada pemeriksa selanjutnya atau pihak penerima naskah dinas
- Merapikan dan mengatur dokumen/arsip pimpinan
- Melakukan pengamplopan fisik surat keluar dan pengaturan pengiriman
- Melakukan pemberkasan arsip (membuat daftar arsip dan daftar berkas)
- Mengelola penyimpanan dan peminjaman arsip
- Memproses pemindahan dokumen ke pusat arsip
- Menjaga kerahasiaan informasi dan dokumen
- Memastikan terlaksananya administrasi persuratan dan catatan kedisplinan Pimpinan melalui portal Sistem Manajemen ASN (SIMANIS)
- Membantu pelaksanaan tugas pokok dan fungsi unit kerja
- Menyusun laporan hasil kerja secara periodik
- Melaksanakan tugas sebagai penanggung jawab keamanan dan kebersihan ruangan unit kerja
- Melaksanakan tugas-tugas lain dari Pimpinan unit kerja
Kualifikasi :
- Pria/Wanita dengan usia maksimal 27 tahun
- Diutamakan belum menikah
- Diutamakan berdomisili di Jabodetabek
- Memiliki pendidikan minimal Diploma-III (diutamakan latar belakang pendidikan Sekretaris)
- Memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris aktif
- Mampu bekerja di bawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja pimpinan
- Memiliki keahlian dalam manajemen waktu dan manajemen emosi dalam menangani deadline
- Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer/aplikasi
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris/Personal Assistant minimal 1 (satu) tahun
- Memiliki kemampuan dalam korespondensi dan kearsipan, serta mengorganisir acara pertemuan bisnis
- Memiliki sikap service oriented
3. Penata Kelola Perusahaan Negara Ahli Utama
PERSYARATAN ADMINISTRASI :
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Memiliki integritas dan moralitas yang baik
- Berusia paling tinggi 64 (enam puluh empat) tahun (lahir setelah tanggal 7 September 1958) pada saat mendaftar
- Berijazah paling rendah magister atau pascasarjana (S2) di bidang ilmu akuntansi, manajemen, logistik, administrasi bisnis, kewirausahaan, ekonomi, teknik atau rekayasa industri, hukum dan pendidikan;
- Memiliki Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural, dan Kompetensi Teknis sesuai Standar Kompetensi Jabatan yang dibutuhkan;
- Memiliki pengalaman kerja di bidang hukum paling kurang 10 (sepuluh) tahun;
- Memiliki pengalaman kerja terkait Penatakelolaan Perusahaan Negara paling kurang 2 (dua) tahun;
- Memiliki pengalaman sebagai Direksi dan/atau Dewan Komisaris/Dewan Pengawas Perusahaan Negara;
- Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik atau terlibat politik praktis paling kurang 5 (lima) tahun sebelum pendaftaran;
- Tidak menjadi anggota atau pengurus pada organisasi masyarakat yang dilarang Pemerintah;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat dari Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Pegawai/Direksi/Dewan Komisaris BUMN/Swasta;
- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
- Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia pada saat penetapan sebagai JF PKPN Ahli Utama
- Telah menyerahkan SPT tahunan Tahun 2021
- Telah menyerahkan LHKPN tahun 2021 (bagi yang berstatus wajib lapor);
- Sehat jasmani dan rohani
- Bebas Narkoba dan
- Mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara di Jakarta.
Baca Juga Informasi Lowongan Kerja Instansi Pemerintah lainnya
Tata Cara Pendaftaran:
Bagi yang memiliki kualifikasi diatas bisa ikuti prosedur pendaftaran sesuai surat pengumuman dan klik link dibawah ini :
Posisi 1 & 2
Posisi 3
- Informasi lengkap dan pendaftaran di link berikut ini : KLIK DISINI
- Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Secara Online 7 – 21 September 2022
Hati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan Instansi, karena lowongan kerja ini tidak dipungut biaya alias gratis
Jangan lupa join Group Telegram disini untuk dapat noti loker terbaru
"Yang mau Gabung Kelas Karir biar cepat dapat kerja : KLIK DISINI"